Pengertian dan Sejarah Microsoft Word





Microsoft Word sangat banyak digunakan oleh berbagai kalangan manusia. Mulai dari remaja hingga dewasa. Banyak orang memerlukan Microsoft Word untuk meringankan sebuah pekerjaannya. Jika anda tidak tau apa itu Microsoft Word dan Sejarah Microsoft word, berikut Penjelasannya :


Hasil gambar untuk ms word

Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang sangat populer pada saat ini, Aplikasi yang dikembangkan oleh microsoft ini terdapat dalam satu paket microsoft office yang berisi microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office publisher microsoft office access dan lain-lain.. Akan tetapi dari sekian banyak ini paket yang ditawarkan microsoft word yang paling sering dipakai oleh kebanyakan orang selain microsoft excel dan power point. Dalam perkembangannya microsoft word mengalami banyak perkembangan dari tahun ke tahun mulai dari microsoft word 1998, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010 dan microsoft word 2013. Dengan perkembangan tersebut microsoft telah menambahkan database dan tool yang baru untuk menyempurnakan agar microsoft word lebih mudah untuk digunakan. Dengan microsoft word dapat memudahkan kerja manusia dalam melakukan pengetikan surat maupun dokumen lain.

Microsoft Word itu sendiri merupakan produk andalan microsoft yang sangat banyak digunakan oleh mayoritas pengguna komputer/laptop di dunia. Kehadiran Microsoft Word memberikan banyak perubahan di era digital sekarang ini.

Mesin ketik yang dulu lazim digunakan sekarang sudah tergantikan oleh Microsoft Word ini. Kita dapat dengan mudah membuat dokumen, menyimpannya, dan bisa langsung dicetak (print) kapan saja sesuai kehendak kita.

Jadi seandainya dokumen (dalam bentuk kertas) itu hilang, maka kita dapat dengan mudah untuk membuat hardcopy dengan mencetaknya. Untuk mengoperasikan program aplikasi ini juga tidak sulit bahkan mudah untuk pengguna baru.

Sejarah Microsoft Word

Microsoft Word dirilis pertama kali pada tanggal 25 Oktober 1983 oleh IBM PC. Microsoft Word adalah program pertama yang dapat menampilkan cetak tebal dan cetak miring pada IBM PC. Kala itu dunia pengolah kata dikuasai ( sangat digemari ) oleh WordStar dan WordPerfect.

Versi Word for Macintosh, Word 3.0 dirilis pada tahun 1987 yang sebagian besar fiturnya memiliki banyak gangguan/bug. Beberapa bulan setelah dirilisnya Word 3.0, Microsoft mengganti versi menjadi Word 3.1 yang lebih stabil.

Lalu pada tahun 1989, microsoft merilis Word 4.0 dan menjadi versi yang sangat sukses karena tingkat ke stabilannya. Dan pada tahun ini juga, Microsoft Word memasuki sistem operasi windows (merilis Word for Windows) dengan patokan harga senilai $500.

Di tahun berikutnya, penjualan produk  word ini terus melambung hingga akhirnya Microsoft mulai merajai dunia pengolah kata.

Hingga saat ini, versi terbaru dari Microsoft Word adalah Microsoft Word 2013, menggantikan versi sebelumnya yaitu Microsoft Word 2007 dan 2010. Tampilan di Microsoft Word 2013 juga terkesan lebih elegan dan lebih baik.

Adapun kelebihannya yaitu banyak fitur yang ditambahkan misalnya SkyDrive. Jika seseorang dapat terkoneksi internet, maka seseorang dapat menyimpan dokumen melalui fitur SkyDrive ini secara online sehingga dapat diakses/dibuka kapan pun dan dimana pun.

Semoga bermanfaat!

Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment